Lock Down, Penutupan Jalan Disejumlah Wilayah Di Kota Tegal.

Karantina wilayah di kota tegal memanglah tidak main-main.  Karantina wilayah di sejumlah wilayah serta penutupan jalan di kabpaten tegal ini sudah diterpakan sejak Senin (30/3). Namun tidak semua jalan ditutup. Hanya beberapa jalan yang ditutup menggunakan beton MCB (Movable Concrete Barrier). Selain itu untuk jalur nasional seperti Pantura masih terbuka normal.

Hal ini dilakukan guna mencegah orang-orang yang berpotensi carrier Covid – 19 dari luar kota masuk ke kota tegal.  Isolasi atau karantina wilayah ini akan berlangsung cukup lama. Hingga empat bulan, 30 Maret – 30 Juli 2020 atau hingga kondisi membaik.

Untuk itu kami himbau untuk masyarakat sekitar tegal atau masyarakat luar tegal yang hendak lewat tegal sebaiknya cek peta berikut. Agar tidak binggung. Berikut peta isolasi di wilayah tegal. Data akan kami update sesuai dengan kondisi lapangan.

Dengan adanya karantina wilayah ditegal, Namun aktivitas masyarakat pada hari ketiga pelaksanaan masih berjalan realtif normal.  Selain itu petugas yang terbatas di sejumlah pintu masuk membuat warga masih bisa keluar masuk tanpa pemerikasaan.  Saat ini petugas hanya ada di akses utamad ijalan proklamasi depan Kantor Dinas Kesehatan Kota Tegal.

Warga yang masuk diperika Suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan kendaraan.  Ada 3 tenaga medis yang menggunakan APD (Alat Pelindung Diri). Lengkap yang dibantu personel Dinas perhubungan dan petgas badan penanggulangan bencana daerah.

Sementara ada tiga  pintu akses masuk lainnnya yang didirikan Tim gugus tigas percepatan penanganan Covid -19 sepi tanpa petugas.  Seperti di jalan Jendral sudirman, Jalan Sultan Agung, dan Jendarl Sudirman. Ketiga jalan ini ditutup total.